Tentang PPID


Dalam rangka menjalankan amanat Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, Menteri Dalam Negeri telah menetapkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 3 Tahun 2017 tentang Pedoman Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi. Kementerian Dalam Negeri dan Pemerintahan Daerah, sebagai pedoman pelaksanaan pelayanan informasi publik di Lingkungan Kementerian Dalam Negeri dan Pemerintahan Daerah  Untuk menjalankan tugas pelayanan informasi dan dokumentasi publik di lingkungan Kementerian Dalam Negeri telah ditetapkan Keputusan Menteri Dalam Negeri No 489.05-2039 Tahun 2018 Tentang Pembentukan Tim Pengelola Layanan Informasi dan Dokumentasi. Kementerian Dalam Negeri  PPID Kementerian Dalam Negeri memberikan pelayanan tekait Informasi Publik melalui : 

  1. Pelayanan Secara Langsung;
    Melalui meja pelayanan informasi publik yang bertempat di gedung B lantai 1 Kantor Pusat Kementerian Dalam Negeri Jalan Merdeka Utara No 7 Jakarta Pusat 
  2. Pelayanan Secara Tidak Langsung. 
    Melalui Aplikasi ppid.kemendagri.go.id , surat yang dialamatkan kepada PPID Utama Kementerian Dalam Negeri Jalan Merdeka Utara No 7 Jakarta Pusat kode pos 10110 telepon/fax (021) 3843222  dan surat elektronik (email) ppid@kemendagri.go.id

Jadwal Pelayanan Informasi Publik Kementerian Dalam Negeri :

Senin s/d Jumat pukul 08.00 - 16.00 (kecuali hari libur nasional)

Tata Cara dan Standard Operasional Prosedur (SOP) terkait pelayanan PPID Kemendagri:

  • Tata Cara Permohonan Informasi
  • Tata Cara Pengajuan Keberatan
  • Tata Cara Pengajuan Permohonan Penyelesaian Sengketa Ke Komisi Informasi

Jl. Jend. Ahmad Yani No. 1, Benteng, Kepulauan Selayar 92812

Mail:-
Phone:-
Fax:-
Official Website:http://ppid.kepulauanselayarkab.go.id

Statistik Kunjungan


hari ini : 2
Total : 358
Hits hari ini : 6
Total Hits : 1175
Online : 1
x