Berita

Harkitnas 2024, Pemkab Selayar Gelar Upacara dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

20 Mei 2024 Author: Tina Dibaca: 28 Kali



Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar Sulawesi Selatan memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 dengan menggelar upacara pengibaran bendera merah putih dan melaksanakan ziarah serta tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Barugaia. Senin (20/5/2024)

Upacara dilaksanakan di halaman Kantor Bupati dengan inspektur upacara Asisten Ekbang Setda Arfang Arief, Sementara Upacara Harkitnas di TMP Barugaia dipimpin Oleh Komandan Kodim 1415 Kepulauan Selayar, Letkol Inf Nanang Agung Wibowo.

Peserta upacara terdiri unsur Forkopimda Pimpinan Perangkat Daerah, Pimpinan dan Jajaran TNI - Polri serta Aparatur Sipil Negara.

Di Halaman Kantor Bupati , mewakili Bupati, Arfang Arief membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi Dalam amanatnya, menyampaikan "Kebangkitan Kedua Menuju Indonesia Emas".

"Lebih dari seabad lalu, tepatnya pada 20 Mei 1908, lahir organisasi Boedi Oetomo, yang di masa itu telah menumbuhkan bibit bagi cita-cita mewujudkan kemerdekaan Indonesia. Hari berdirinya Boedi Otomo inilah yang kelak menjadi simbol dari Hari Kebangkitan Nasional yang kita rayakan hari ini." Katanya

Lebih Lanjut dikatakan,  Kebangkitan kedua merupakan momen terpenting bagi kita hari ini. Kita harus menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri, dan keyakinan. Kemajuan telah terpampang di depan mata. Momen ini mesti kita tangkap agar kita langgeng menuju mimpi sebagai bangsa.

"Tidak mungkin lagi bagi kita untuk berjalan lamban, karena kita berkejaran dengan waktu. Di titik inilah, seluruh potensi sumber daya alam kita, bonus demografi kita, potensi transformasi digital kita, menjadi modal dasar menuju "Indonesia Emas 2045". tandas Arfang Arief dalam amanatnya

Sementara Upacara  di halaman Taman Makam Pahlawan Barugaia, selaku inspektur upacara Letkol Nanang Agung Wibowo memimpin penghormatan dan tabur bunga dipusara para pahlawan pejuang bangsa yang telah gugur. (Humas-Tim)

Loading...